Kamis, 11 Maret 2010

KHASIAT BASMALAH

Menurut riwayat dalam sebuah hadits yang bersumber dari Jabir RA,bahwasannya ketika Basmalah ini diturunkan,maka berlarilah kabut tebal ke arah timur,angin menjadi tenang,bergulung-gulung gelombang dan ombak di lautan,serta dilontari pula pasukan-pasukan syaitan yang ingin menyaksikannya.
Basmalah memiliki kekuatan yang luar biasa,lalu mengapa kita juga tidak memanfaatkannya untuk mengentaskan berbagai problem kehidupan.
Dibawah ini ada beberapa khasiat dari Basmalah dan kaifiat mengamalkannya.Bersumber dari beberapa kitab lama.
Semoga menjadi manfaat bagi kita semua.
1.Untuk memohon segala macam hajat Sebagaimana yang telah diriwayatkan dari sahabat Abdullah bin Umar ra berikut ini:”Barang siapa yang mempunyai hajat kepada Allah SWT,maka,hendaknya berpuasa pada hari Rabu,Kamis dan Jum’at. Apabila telah datang hari Jum’at,dan sebelum berangkat untuk menunaikan shalat hendaknya mandi terlebih dahulu dengan niat untuk melaksanakan shalat Jum’at.Ketika berangkat ke mesjid,usahakan dapat memberikan sedekah berupa sesuatu kepada orang miskin.Kemudian,setelah selesai melakukan shalat Jum’at,bacalah doa di bawah ini : - Allaahumma innii as aluka Bismikar Rahmaanir Rahiim. - Allahu laa-ilaaha illaa huwal hayyul Qayyuum. - Laa ta’khudzuhuu sinatun wa laa nauum. – Lahuu maa fis samaawaati wa maa fil ardh. - Man dzal ladzii yasyfa’u ‘indahuu illaa bi idznih. - Ya’lamu ma bayna aydiihim wa maa khalfahum wa laa yuhiithuuna bi syay in min’ilmihii illaa bimaa syaa’. - Wasi’a kursyyuhus samaawaati wal ardha wa laa ya uuduhuu hif zhuhumaa wa huwal ‘Aliyyul’Azhiim. - Alladzii’anat lahul wujuuh,wa khasya’at lahul ashwaat’wa wajilatilquluubu min khasyyatih. - As aluka an tushalliya wa tusallima’alaa sayyidinaa Muhammadin wa’alaa aalihii wa shahbihii wa sallim. - Wa an taqdhiya haajati…(sebutkan apa yang dihajatkan atau yang dikehendaki).
2.Apabila dibaca sebanyak 786 kali selama 7 hari berturut-turut,maka dapat berhasil maksudnya untuk menarik kebaikan,menolak kejahatan dan mempercepat lakunya barang dagangan.
3.Apabila dibaca sebanyak 21 kali menjelang tidur,maka pada malam itu Allah SWT mengamankan dari gangguan setan,pencuri,mati mendadak dan dari bahya lainnya.
4.Apabila dibaca sebanyak 786 kali pada bejana berisi air kemudian diminumkan kepada orang yang bodoh selama tujuh hari,maka akan hilang kebodohannya dan akan dapat hafal apa yang telah pernah di dengarnya.
5.Barang siapa membaca Basmalah dan laahaula walaa quwwata illa billahil’aliyil adzim maka ia dihindarkan dari tujuh puluh bala/musibah,kesusahan dan penyakit sinting.
6.Barang siapa membaca Basmalah ketika hendak bersetubuh,maka kelak anaknya cerdas dan terbuka(futuh) hatinya serta menjadi anak yang sholeh,dan baginya kebagusan sejumlah tarikan napas anaknya itu.
7.Barang siapa membaca Basmalah 41 kali pada telinga orang yang pingsan,maka ia akan segera siuman.
8.Barang siapa membaca Basmalah 313 kali dan shalawat atas Nabi Muhammad sebanyak 100 kali pada hari Ahad di saat matahari terbit dengan menghaddap ke kiblat,maka Allah SWT akan memberi rejeki tanpa di duga-duga.
9.Barang siapa membaca Basmalah 50 kali di hadapan orang lalim atau bengis,maka ia akan tunduk dan ketakutan.
10.Barang siapa menulis Basmalah 101 kali di atas kertas lalu ditaruh di bawah pepsawahan,maka sawahnya akan subur dan terjaga dari bencana.
Dan kalau ditulis pada kain kafan 70 kalli,maka mayat yang berselimutkan kafan tersebut akan aman dari bahaya Munkar dan Nakir,dan dengan mudah ia akan menjawab pertanyaan kubur juga ia terlindung dari siksa kubur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar